Sabtu, 04 April 2015

Mitos Alpukat Membuat Gemuk

http://farizbaiquni.blogspot.com/
  Alpukat, rasanya enak dan manis ini disukai banyak orang. Namun bagi mereka yang sedang menjalankan program diet justru menghindari minuman ini. Karena bikin gemuk, benarkah? Cari tahu yuk.
   Alpukat bikin gemuk, itu hanya mitos belaka. Justru jus alpukat kaya akan lemak baik dan mampu membantu tubuh kita menyerap vitamin A, D, E, dan K dan juga sebagai sumber energi. Lemak baik bisa juga mengikat lemak jahat. Lemak baik seperti, ikan salmon, biji blackcurrant dan kacang almond.
  Alpukat banyak mengandung glutation yang merupakan antioksidan kuat. Antioksidan ini dapat mencegah kerusakan pembuluh darah sehingga menghindarikan kita dari penyakit jantung, stroke, dan kanker.
   Alpukat juga mengandung asam oleat (asem lemak yang terdapat di minyak zaitun). Asam lemak ini bekerja sebagai antioksidan sehingga dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan akibat kolestrol jahat.
   Jus alpukat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Asal jus alpukat tidak ditambahkan dengan  perasa seperti susu dan gula. Bila dicampurkan maka akan menjadi lemak jahat. Lemak jahat bisa menghambat peredaran darah.
   Bagaimana caranya meraih manfaat optimal dari alpukat tanpa membuat tubuh menjadi gemuk? Hindari pemakaian gula tambahan dan susu kental manis yang biasa dicampurkan ketika mengudap alpukat, karena sesungguhnya dua hal tersebut yang membuat gemuk.
  Alpukat justru dapat dijadikan sebagai makanan penutup alternatif yang baik karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Buah ini pun merupakan bahan yang baik dalam membuat makanan penutup lainnya, karena dapat dijadikan sebagai kudapan yang creamy secara alami tanpa harus ditambahkan produk susu dan gula aditif lainnya. Irisan alpukat dapat ditambahkan ke salad, telur, sandwichsushi, dan burger.
Berikut ini adalah kandungan gizi yang terdapat di dalam buah alpukat.
1.  Protein
    Buah alpukat memiliki 18 asam amino yang diperlukan oleh tubuh sehingga protein dalam alpukat bisa lebih mudah diserap oleh tubuh. Protein dalam buah ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan diet sehat tetapi tetap berenergi.
2. Lemak Bermanfaat
   Buah alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh tunggal hingga 20%. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Lemak tersebut merupakan lemak sehat, sehingga Anda tidak perlu khawatir tubuh menjadi gemuk. Karena justru asam lemak tak jenuh tersebut yang membantu metabolisme dan mengurangi keinginan makan berlebihan.
3. Karotenoid
  Karotenoid yang terkandung di dalam buah alpukat sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan bagian tubuh lainnya. Hal ini disebabkan oleh kandungan  vitamin A yang ada di dalam karotenoid. Oleh sebab itu, buah buah alpukat juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata dan stamina Anda dan keluarga.
4. Anti-inflamasi
   Kombinasi kandungan gizi vitamin C, E, karotenoid, selenium, seng, potosterol, dan omega 3 asam lemak yang terdapat di dalam buah buah alpukat dapat membantu mencegah berbagai peradangan.

1 komentar:

  1. Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat

    https://about.me/kasqq
    https://about.me/tikiqq
    https://about.me/bolamas88
    http://www.dailymotion.com/nhara-bilqis
    http://www.dailymotion.com/delvino-kyori
    http://www.dailymotion.com/arva-zahira
    https://www.sbnation.com/users/DK%20Kyori
    http://armorgames.com/user/DKDELV88
    http://www.kongregate.com/accounts/dkdelv77
    https://www.kiwibox.com/dkdelv88/blog/entry/141554273/goldenqq-net-bandar-poker-online-terpercaya-bandar-poker-/?pPage=0

    BalasHapus